Soal Indikasi Permintaan Sejumlah Uang Penerima Bantuan PIP di SDN Sukamurni 2, Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Buka Suara, Kabid SD Kini Membungkam ??

Nasional17728 Dilihat

NCNI||Tangerang  РHeboh !! Indikasi pemalakan atau permintaan sejumlah uang bagi para penerima bantuan PIP yang diduga kuat dilakukan oleh salah satu oknum guru SDN Sukamurni 2 Balaraja kini memasuki babak baru, Anggota Komisi 2 DPRD Kabupaten Tangerang, Listiawati Lase Akhirnya buka suara ( Rabu 19/06/2024 )

Politisi dari partai PDI Perjuangan itupun menilai bahwa hal tersebut sangatlah tidak tepat, untuk itu dirinyapun berjanji dalam waktu dekat akan segera menyoroti hal tersebut melalui Dinas Pendidikan, dan hal itupun iya sampaikan manakala dirinya dimintai tanggapan oleh awak media ini melalui sambungan via WhatsApp nya beberapa waktu yang lalu.

“Iya pak, kami akan soroti melalui dinas pendidikan. Singkatnya

Sebelumnya Jahalim, Kepala Sekolah ( Kepsek ) SDN Sukamurni 2, Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang – Banten,kala itu mengakui bahwa peristiwa tersebut benar adanya,namun kala itu dirinya menegaskan bahwa kejadian tersebut berada diluar lingkungan sekolah. Namun sikap aneh seketika ditunjukan oleh Kepala Sekolah yang nampak terlihat bingung manakala ditanya soal berapa jumlah penerima bantuan.

“Kalo keseluruhannya saya gak tau, kan yang nentuin Dinas Pendidikan, kami hanya mengajukan saja. Ungkapnya

Misteri berapa sebenarnya jumlah keseluruhan siswa yang menerima bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) itupun semakin bertambah mana kala, Ibu Dilli selaku Kabid SD pada Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang tak dapat memberikan informasi detil terkait jumlah keseluruhan penerima bantuan (PIP) tersebut.

Pada saat dikonfirmasi oleh awak media ini melalui sambungan via WhatsApp nya beberapa waktu yang lalu, Dilli mengarah kan, agar awak media dapat menunggu hasil BAP yang kala itu tengah dilakukan, namun sangat disayangkan hari berganti hari, informasi itupun seolah lenyap ditelan bumi.

Ada apa dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang ?

Pertanyaan pertanyaan tersebut pun bermunculan ditengah permukaan dan seolah olah masih menjadi misteri yang hingga kini belum dapat terpecahkan.

Perlu diketahui sebelumnya salah satu wali murid SG (inisial) yang kala itu menuturkan bahwa dirinya telah dimintai sejumlah uang oleh salah satu oknum guru honorer sebesar 100 ribu rupiah,

” awalnya tanggal 4 itukan pencairan, terus setelah itu saya datang dengan iatri saya kerumah guru tersebut, berangkat dari kesadaran saya kasih waktu itu 50 ribu pak, tapi belau tidak terima guru itu tetep minta 100 ribu aja,bahkan melemparkan uang tersebut kembali kesaya, waktu itu juga dia bilang gak bakalan di cairkan lagi pak. Tuturnya.

Akibat dari minimnya informasi yang diberikan baik oleh pihak sekolah maupun Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, belum dapat diketahui berapa jumlah keseluruhan penerima bantuan PIP tersebut.

Hingga sampai Berita ini kembali diterbitkan proses BAP yang dimaksud oleh Kabid SD pada Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, menjadi misteri yang hingga kini belum dapat terpecahkan ( Nurdin )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *