Sosialisasi P4GN-PN di Rutan Kelas I Tangerang: Membangun Komitmen Bersama untuk Indonesia Bebas Narkoba

Berita16806 Dilihat

NCNINDONESIA.COM|Tangerang – Rutan Kelas I Tangerang melaksanakan kegiatan Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN-PN) pada Lingkungan Kerja Bersinar (Bersih Narkoba) pada hari Senin, (10/06). Acara yang diadakan di Aula Sahardjo ini dimulai pukul 10.00 WIB dan dihadiri oleh pegawai Rutan Kelas I Tangerang, pejabat struktural, dan anggota regu jaga (RUPAM).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala BNK Kabupaten Tangerang, H. Dedy Sutardi, Kepala BNN Kota Tangerang, AKBP Josephine Vivick Tjangkung, dan Wakasat Narkoba AKP Sunarto dari Polresta Tangerang. Acara diawali dengan laporan dari ketua penyelenggara yang juga Sekretaris BNK Tangerang, Mas Yoyon Suryana, yang menyampaikan terima kasih kepada Karutan Tangerang, Khairul Bahri Siregar, atas dukungannya.

Mas Yoyon juga menjelaskan empat program BNK untuk Aparat Penegak Hukum (APH), masyarakat, dan warga binaan di Rutan Tangerang, yaitu: Lingkungan Kerja Bersinar, Perusahaan Bersinar, Pendidikan Bersinar, dan Lingkungan Masyarakat Bersinar. Program-program ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pencegahan dini penyalahgunaan narkotika di berbagai sektor.

Karutan Tangerang, Khairul Bahri Siregar, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada BNNK, BNN, dan Polresta Tangerang atas pelaksanaan kegiatan ini. Ia berharap sinergi antara Rutan, BNNK, BNN, dan Kepolisian terus terjalin untuk mewujudkan Indonesia bebas narkoba pada tahun 2045.

“Kegiatan sosialisasi ini merupakan rangkaian dalam menyambut Hari Anti Narkoba Tahun 2024. Kami berharap untuk ke depannya akan terus menjalin sinergi dengan BNNK, BNN, dan Kepolisian dalam memberantas peredaran gelap narkotika guna mewujudkan Indonesia Emas 2045 yang bebas dari narkoba,” harap Khairul.

Sementara itu, AKP Sunarto dari Polresta Tangerang menjelaskan efek penyalahgunaan narkotika dan pentingnya peran orang tua dalam mengedukasi anak-anak mereka mengenai bahaya narkoba.

AKBP Dr. Josephine Vivick Tjangkung menutup acara dengan menjelaskan strategi tanggap ancaman narkoba, situasi dan kondisi terkini, serta upaya rehabilitasi medis bagi masyarakat dan warga binaan. Beliau juga berharap agar Rutan Tangerang dapat membentuk relawan atau penggiat penyuluhan anti narkoba.

Seluruh peserta kegiatan kemudian mengikuti pembacaan sumpah dan ikrar anti Narkoba serta penyematan pin anti narkoba kepada perwakilan pegawai Rutan Tangerang.

Acara berjalan dengan lancar dan mendapatkan respons positif dari para peserta yang merasa mendapatkan pemahaman lebih mendalam mengenai pencegahan dan pemberantasan narkotika.ukap nya

(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *