Soal Keterbukaan Informasi Publik, Lsm Gprukk Resmi Layangkan Nota Keberatan Untuk 5 Kecamatan.

Pemerintahan17892 Dilihat

NCNINDONESIA.COM|TANGERANG – Sulitnya akses dan rumitnya proses masyarakat untuk mendapatkan informasi di 5 Kecamatan yang ada diwilayah Kabupaten Tangerang, rupanya tak menyurutkan niat dan tekat Lsm Gprukk, guna memperjuangkan hak hak masyarakat didalam memperoleh informasi yang dibutuhkan.

Nota keberatan pun ditempuh, guna dapat memperjuangkan hak hak tersebut, hal itu dikatakan Asep Setiadi SH Ketua Umum Lsm Gprukk kepada awak media ini (Senin 29/04/2024)

Asep mengungkapkan kekecewaannya terhadap sikap dari 5 OPD Kecamatan, yang hingga kini tidak kunjung memberikan informasi yang dipermohonkan oleh lembaga nya , seputar daftar pengelolaan anggaran (DPA) swakelola di 5 OPD tersebut.

Iapun menuturkan bahwa sikap tertutup ini, adalah merupakan sebuah kemunduran dalam menata sistem pemerintahan yang Bersih, Transparan dan Akuntabel.

” Sebagai bagian dari masyarakat, tentunya kami sangat kecewa atas tidak terpenuhinya permohonan informasi yang sudah kami mohonkan terhadap 5 OPD Kecamatan beberapa waktu yang lalu, namun sampai detik ini permohonan yang sudah kami sampaikan itupun hingga kini tak kunjung diberikan. Ucap Asep

Lebih lanjut (kata Asep) Soal Keterbukaan Informasi Publik ini, tentunya sudah diatur dalam undang-undang, nomor 14 tahun 2008 yang mana seharusnya pihak pihak terkait dapat patuh dan tunduk pada aturan tersebut, dan tidak mempersulit akses masyarakat guna mendapatkan informasi, seperti yang tentunya sama sama kita semua ketahui bahwa segala bentuk informasi yang menyangkut pengelolaan anggaran negara, itu semua dapat diakses dan dibuka selama itu tidak masuk dalam kategori, membahayakan keamanan negara, dan lain sebagainya. Tukasnya

Tidak terpenuhinya permohonan informasi oleh 5 OPD Kecamatan itupun , rupanya tidak menyurutkan tekat Lsm Gprukk untuk terus berupaya memperjuangkan hak masyarakat untuk dapat dan memperoleh informasi yang dibutuhkan, berdasarkan tekat itulah Lsm Gprukk telah secara resmi melayangkan surat nota keberatan yang langsung ditujukan kepada pimpinan PPID tingkat Kabupaten Tangerang.

” kami akan terus berupaya dan berjuang untuk mendapatkan hak hak kami sebagai bagian dari masyarakat untuk mendapatkan informasi, dan dilayangkannya nota keberatan ini adalah merupakan salah satu bagian dalam upaya dan perjuangan tersebut. Tutupnya.

Perlu diketahui ke 5 Kecamatan yang dimaksud oleh Ketua Umum Lsm Gprukk tersebut yakni.
Kecamatan Sepatan, Kecamatan Sepatan Timur, Kecamatan Kosambi, Kecamatan Tigaraksa dan Kecamatan Cikupa.

Hingga berita ini diterbitkan pimpinan PPID tingkat Kabupaten Tangerang, berikut pucuk pimpinan tertinggi di 5 OPD Kecamatan tersebut belum berhasil ditemui guna dikonfirmasi dan pemberitaan lebih lanjut (Nurdin/Red)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *