Berpotensi Dapat Merugikan Keuangan Negara, Kecamatan Sindang Jaya Dinilai Perlu Segera Evaluasi Proyek Spal Kp Kawaron Ilir Yang Misterius dan Diduga Bermasalah.

Berita16610 Dilihat

NCNINDONESIA.COM|TANGERANG – Diduga bermasalah dan dianggap berbagai pihak sangat berpotensi dapat merugikan keuangan negara,Kecamatan Sindang Jaya dinilai perlu segera evaluasi hasil pelaksanaan proyek Spal Kp Kawaron Ilir RT 001/ RW 009 Desa Sindang Jaya,Kecamatan Sindang Jaya Kabupaten Tangerang. (Rabu 17/04/2024)

Proses dan langkah evaluasi yang dinilai perlu segera dilakukan oleh Kecamatan Sindang Jaya terhadap hasil pengerjaan proyek pemeliharaan drainase atau saluran pembuangan air limbah (Spal) Kp Kawaron itupun lantaran adanya beberapa proses pemasangan dan susunan batu kali yang terlihat tidak terlebih dahulu diampari bahan adukan perekat ,tak cukup sampai disitu saja pelaksanaan proyek itupun nampak misterius dan minim informasi, tidak terdapat nya penyelenggaraan Standar Manajemen K3 dengan sebagai mana mestinya menambah catatan minus pelaksanaan proyek kala itu.

Pada saat dikunjungi oleh awak media pada saat proses pelaksanaan pengerjaan berlangsung,nampak batu kali hanya disusun secara memanjang tanpa sedikit pun diberikan adukan perekat, proses pengadukan bahan perekat berupa semen dan pasir dilakukan secara manual dan tidak mengikuti aturan pakai.

Nampak terlihat kala itu para pekerja pun tidak terlengkapi dan terlindungi dengan alat pelindung diri (APD) yang merupakan salah satu syarat wajib dalam proses penyelenggaraan Standar Manajemen K3 (SM-K3).

Salah satu warga yang kala itu sedang melintas yang berhasil diwawancarai oleh awak media ini yang tidak ingin disebutkan namanya, mengatakan bahwa proyek tersebut kala itu baru beberapa hari dikerjakan, dirinya pun terheran heran lantaran melihat proses pemasangan batu kali yang hanya disusun memanjang tampa terlebih dahulu diampari bahan adukan perekat.

“Proyek nya sieh belum lama ini dimulai,cuman iya ya kok kaya tipis begini,batunya cuman disusun begini harus nyakan pake adukan dulu biar kokoh.Tuturnya

Sementara itu diwaktu yang hampir bersamaan pihak kontraktor yang coba untuk dikonfirmasi oleh awak media tidak berhasil ditemui karena sedang tidak berada dilokasi pengerjaan.

Berdasarkan hal tersebut maka dirasa perlu dan penting bagi pihak Kecamatan Sindang Jaya dapat segera turun dan melakukan evaluasi serta melaksanakan peninjauan ulang kembali hasil pengerjaan, sebagai bagian upaya untuk mencegah terjadinya dampak kerugian keuangan negara.

Diwaktu dan tempat terpisah Camat Sindang Jaya, Galih , yang coba dikonfirmasi dan dimintai tanggapan melalui sambungan via WhatsApp nya, hingga kini belum dapat memberikan keterangan apapun, kendati sambungan telepon seluler sedang aktif.

Hingga sampai saat ini diturunkan pihak kontraktor belum dapat ditemui untuk dikonfirmasi dan pemberitaan lebih lanjut (Nurdin/Red)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *