Babak Baru Seputar Permohonan Informasi,Ketua Umum Lsm Gprukk Tanggapi Balasan Surat OPD Kecamatan Balaraja : Kami Siap Penuhi

Berita10955 Dilihat

NCNINDONESIA.COM|TANGERANG – Tanggapi santai balasan surat dari OPD Kecamatan Balaraja soal proses permohonan informasi atas pelaksanaan beberapa program yang dilakukan oleh Kecamatan Balaraja mulai dari tahun 2021-2023 yang dilaksanakan secara Swakelola.Ketua Umum Lsm Gprukk,Asep Setiadi SH.Menyatakan sikap tegas dan nyatakan kesiapannya untuk dapat memenuhi syarat yang diajukan (Senin 18/03/2024)

“Mengenai legalitas lembaga kami dan beberapa poin lainnya tentunya kami sangat siap untuk memenuhi itu,dan dalam waktu dekat ini akan kami siapkan.Tutur Asep yang berkedudukan sebagai Ketua Umum Lsm Gprukk.

Lebih lanjut Asep mengatakan bahwa dirinya dan lembaga siap 100% untuk memenuhi apa yang menjadi syarat utama agar bisa mendapatkan informasi yang diperlukan.

“Secara Legalitas tentunya kami siap 100%.Tukasnya

Sebelumnya Camat Balaraja, Willy Patria,kepada awak media ini menuturkan bahwa informasi apa yang dipermohonkan oleh Lsm Gprukk tersebut sudah terlaksana, sehingga kala itu Camat Balaraja sempat berkeinginan untuk mengundang pihak Lsm Gprukk agar tidak terjadi miss persepsi.

“Kegiatannya betul ada dilaksanakan kang maka dari itu kita mau jelaskan dengan mengundang mereka supaya tidak ada miss persepsi.Ungkap Camat

Perlu diketahui didalam balasan surat yang dilayangkan oleh Kecamatan Balaraja, seputar surat permohonan informasi,terdapat 3 poin syarat mutlak yang terlebih dahulu dipenuhi oleh pihak pemohon informasi yakni.

1.Mengisi Formulir Permohonan Informasi (Terlampir)
2.Foto Copy Tanda Penduduk (KTP) Pimpinan Badan Hukum
3.Foto copy Akte Pendirian Badan Hukum Yang Telah Mendapatkan Pengesahan dari Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Ke 3 syarat tersebut harus terlebih dahulu dilakukan pagi para pemohon informasi untuk bisa mendapatkan informasi yang dibutuhkan.

Meskipun terbilang sangat rumit untuk mendapatkan informasi dari pihak penyelenggara pemerintahan namun demikian,Asep hanya menunjukkan senyum kecil, yang seakan akan menunjukkan bahwa proses proses tersebut dapat dengan mudah dipenuhi.

Hingga sampai saat ini pihak dari Lsm Gprukk yang dinahkodai oleh Asep, tengah menyiapkan segala sesuatunya yang diperlukan sesuai dengan yang termaksud didalam isi butir balasan surat dari pihak Kecamatan Balaraja (Nurdin/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *