Camat Balaraja Tak Mampu Bubarkan Komedi Putar Yang Beroperasional Dilahan Eks Terminal Sentiong Balaraja

Berita91030 Dilihat

TANGERANG | NCNindonesia.com – Camat Balaraja seperti meng-amini beroperasinya Komedi Putar yang berdiri di lahan eks terminal sentiong Balaraja, yang notabene masih milik Pemkab Tangerang, Karena di lahan tersebut masih ada Kantor UPT Perpakiran milik Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang, Sabtu (8/03/2024).

 

 

Menurut kabar terakhir yang diterima lahan tersebut telah menjadi aset desa Tobat Kecamatan Balaraja setelah Polemik yang terjadi, akan tetapi lahan tersebut di duga belum di serah terimakan dari Pemerintah Kabupaten Tangerang Kepada pihak Desa Tobat.

 

 

Terkait perihal berdirinya arena Komedi Putar di lahan tersebut, Kepala UPT perpakiran Atmaja menjelaskan bahwa dirinya tidak tahu menahu tentang adanya arena Komedi Putar, saat pendiriannya saya tidak tahu apa apa tapi saya kaget saja tiba tiba ada arena Komedi Putar persis di depan pintu masuk area Kantor UPT.

 

 

“Tidak ada satupun yang menghadap ke saya, setelah beberapa hari berdiri baru ada yang menghadap, infonya ada yang bernama A dan U sebagai pengelola, dan katanya perizinannya sudah ada baik dari desa maupun Polsek Balaraja,”paparnya diruangan Kantor UPT.

 

 

Atmaja juga menambahkan tak elok saja, masa dikantor pemerintahan ada arena Komedi Putar, tapi jujur saya tidak mau ikut campur.

 

 

“Masa di lahan kantor pemerintahan ada Komedi Putar, lucu saja, seperti nya pemerintahan tidak di anggap lagi keberadaannya,”ucapnya.

 

 

Sementara Camat Balaraja, Willi Patria saat dihubungi via seluler mengatakan saya akan memanggil Kepala Desa Tobat (Eman, Red) untuk mempertanyakan hal tersebut.

 

 

“Terima kasih infonya, saya akan memanggil Kepala Desa yang telah memberikan izin, karena lahan tersebut belum ada serah terima dari Pemkab,”ucapnya pada saat memberi penjelasan kepada Wartawan pada hari selasa tanggal 5 Maret 2024.

 

 

Menurut Willi setelah memanggil Kepala Desa Tobat pada hari selasa lalu, Kepala Desa Tobat Eman meminta waktu sampai dengan hari Jumat tanggal 8 Maret malam akan dibongkar.

 

 

“Hari Jumat kang arena komedi di sentiong akan di tutup, tadi saya sudah komunikasi dengan kades,”ujarnya.

 

 

Akan tetapi apa yang dijanjikan kepala desa kepada Camat tidak direalisasikan, karena sampai dengan hari sabtu malam ini (9/03/2024) masih beroperasional.

 

 

Saat di konfirmasi kembali, Camat Balaraja kembali mengatakan bahwa malam ini kasi trantib dan tim nya telah meluncur ke lokasi komedi putar.

 

 

“Tim Trantib telah dilokasi, malam ini selesai,”ucapnya.

 

 

Dan lagi lagi, Camat beserta tim tidak mampu untuk membubarkan arena komedi putar yang beroperasional dilahan eks terminal sentiong Balaraja tersebut, benar bahwa tim trantib kecamatan balaraja datang ke lokasi tapi hanya terkesan numpang ngopi setelah itu kembali ke kantor kecamatan balaraja.

 

 

Dalam hal ini seolah olah Camat Balaraja memberikan izin operasional komedi putar tersebut dan meng-amini keberadaannya atau Camat Balaraja terkesan Kalah dengan Kepala Desa Tobat, Sampai berita ini ditayangkan, Kepala Desa Tobat belum dapat di hubungi.

 

 

Reporter: Team

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *