Musrenbang Kecamatan Mekar Baru, Momentum Tampung Usulan Masyarakat

Berita9058 Dilihat

Tangerang| NCNindonesia.com – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Tangerang tahun 2025 ,di tingkat kecamatan, yang berlangsung di gedung olahraga Kecamatan Mekar Baru, Senin (6/2/2024).

 

Musrenbang RKPD 2025 dengan tema Pemerataan pembangunan berwawasan lingkungan, dalam upaya peningkatan daya saing daerah melalui kolaborasi antar sektor.

 

Turut hadir Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan dapil II Supardi, Kapolsek Kronjo Iptu Dedi Ruswandi SH, Danramil 08/Kronjo Kapten Kav Jatman Syam, Kepala Desa Se-kecamatan Mekar Baru, Camat Mekar Baru Aan Ansori S.IP, M.Si dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tangerang.

 

Dalam sambutannya Aan Ansori mengatakan 50 program prioritas yang akan di dorong termasuk salah satunya, tentang kemiskinan ekstrim dan juga tentang keluarga resiko stunting.

 

“Alhamdulillah kita akan kawal mudah-mudahan tema dalam kegiatan Musrenbang ini bisa tercapai di kecamatan mekar baru.

 

Dirinya berharap mudah-mudahan resiko stunting ataupun kemiskinan ekstrim yang ada di kecamatan Mekar Baru, dengan adanya dukungan dari Bappeda, serta dari dewan dapil 2 termasuk dari OPD sudah menyampaikan ke dinas terkait, seperi Dinas DTRB, Dinas Perkim, akan mendukung, semoga bisa berkurang keluarga resiko stunting maupun kemiskinan ekstrim khususnya di wilayah kecamatan Mekar Baru,”Jelasnya.

 

“Lebih lanjut terkait masukkan dan saran dari tokoh masyarakat tentang kegiatan -kegiatan yang memang di wilayah Mekar Baru ini, kita perlu dukungan karena mau tidak mau yang dikatakan terdepan itu harusnya menjadi contoh maka dari itu kita perlu dorong perekonomiannya, perberdayaan dan kemiskinan ekstrim ataupun resiko stunting dari masyarakat kecamatan mekar baru, “Ungkap Camat Mekar Baru.

 

Ditempat terpisah, Kepala Desa Mekar Baru menyampaikan ” bawa kegiatan Musrenbang bukanlah kegiatan seremonial semata, disinilah akan dibahas usulan kegiatan prioritas dari masing-masing desa.

 

“Mari bersama kita merumuskan usulan program dan kegiatan yang lebih spesifik pada sektor peningkatan kualitas SDM, pembangunan infrastruktur dan pembangunan perekonomian masyarakat, agar kemajuan dan kesejahteraan masyarakat dapat kita wujudkan,” paparnya.

 

 

Reporter : Andy@_NCNindonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *