550 PAM TPS di Kota Palu Ikut Pembekalan, Kapolresta Minta Tidak Berambut Gondrong

Berita70 Dilihat

 

PALU – Sebanyak 550 personel Polresta Palu dan Bawah Kendali Operasi (BKO) Polda Sulteng mengikuti pembekalan Petugas Pengamanan (PAM) Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Swissbell Hotel, Minggu (4/2/2024).

Kapolresta Palu Kombes Pol. Barliansyah, S.I.K., M.H. mengatakan, pembelakan PAM TPS ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada personel agar memahami tugas di lapangan.

“Tolong seluruh personel serius mendengarkan materi pembekalan ini dan aplikasikan di lapangan,” ucapnya saat memberikan sambutan.

Barliansyah, Mengatakan para personel harus berkoordinasi dengan KPPS, PTPS dan PKPPS dan TNI sebelum melaksanakan tugas pengamanan.

“Jangan apatis, kita yang jemput bola supaya enak bagi personel apabila dalam pelaksanaan tugas nanti timbul permasahalaan,” ujarnya.

Lanjut Barliansyah, para personel harus menguasai minimal 6 jam sebelum pelaksanaan pencoblosan di TPS.

“Kalau pencoblosan dilaksanakan jam 7, berati tengah malam personel harus kuasai itu TPS, mau atau tidak itu kalian sudah diperintahkan, jadi tidak ada pulang kerumah,” tuturnya.

Nantinya, pergeseran surat suara dari gudang logistik KPU Palu ke PPS dilaksanakan pada 13 Februari 2024 pukul 07.00 wita.

Barliansyah juga meminta agar personel yang terlibat dalam PAM TPS di Kota Palu agar memperhatikan penampilan.

“Tidak ada rambut yang rambutnya gondrong, saya tidak inginkan nanti saat apel dan pemberangkatan masih saya lihat rambutnya gondrong, tidak ada yang piara janggut, cukur dulu itu barang,” jelasnya.

Diketahui, perwakilan KPU dan Ketua Bawaslu menjadi pemateri dalam pembekalan PAM TPS di Kota Palu tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *