Polda Kepri Laksanakan Baksos, Dihadiri Wakapolri

Berita69 Dilihat

 

 

Batam – Polda Kepri laksanakan kegiatan “Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan Polri Presisi untuk Negeri” sebagai salah satu bentuk Komitmen Polda Kepri memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat yang dipimpin langsung oleh Wakapolri Komjen. Pol. Drs. Agus Adrianto, S.H., M.H., yang diselenggarakan di Gedung Tumenggung Abdul Jamal. Jumat (2/2/2024).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wairwasum Polri Irjen Pol DR. Tornagogo Sihombing, S.I.K., M.Si, Kapusdokkes Polri Irjen Pol DR. Asep Hendradiana, Sp. An., KIC., M. Kes, Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah, M.H., Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad, S.E., M.M., Dirtipideksus Bareskrim Polri Brigjen Pol Whisnu Hermawan F, S.I.K., M.H., Karowasiddik Bareskrim Polri Brigjen. Pol Iwan Kurniawan, S.I.K., M.Si., Auditor Utama Baharkam Polri Brigjen Pol Drs. Mashudi, Wakapolda Kepri Brigjen. Pol. Asep Safrudin, S.I.K., M.H., Danrem 033/ Wira Pratama Brigjen TNI Jimmy Watuseke, Kabinda Kepri Brigjen TNI Bonar Panjaita, S.E., M. Si, Ka BNN Kepri Brigjen Pol Drs. Henry Parlinggoman Simanjuntak, M.M., Kakanwil DJP Bea Cukai Kepri Priyono Triatmojo, Ketua DPRD Prov. Kepri Jumaga Nadeak, S.H., M.H., Walikota Batam H. Muhammad Rudi, S.E., M.M., Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto, S.H., M.H., Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, S.H., S.I.K., M.H., Dandim 0316 Batam Letkol Inf Galih Bramantyo, Dan Yon Raider 136 Tuah Sakti Mayor Inf Agus Gede, Dan Yon 10 Marinir SBY Mayor Mar Aris Wibiatmoko, Wakapolresta Barelang Akbp Syafrudin Semidang Sakti, S.I.K., M.H., Forkopimda Prov. Kepri, Forkopimda Kota Batam, Tomas, Toga dan Toda di wilayah Kota Batam.

Dalam sambutannya tersebut Wakapolda Kepri Brigjen. Pol. Asep Safrudin, S.I.K., M.H., menyampaikan ucapan selamat datang kepada Wakapolri yang telah berkenan hadir dan meninjau kegiatan “Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan Polri Presisi Untuk Negeri” di wilayah Provinsi Kepri. Beliau menjelaskan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini adalah sebagai wujud komitmen Polda Kepri dalam menyediakan pelayanan yang optimal kepada masyarakat setempat. Dalam hal ini Polda Kepri menekankan bahwa peran kepolisian tidak hanya terbatas pada penegakan hukum, namun juga mencakup perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada seluruh lapisan masyarakat Provinsi Kepri. Dengan kegiatan ini, diharapkan hubungan antara kepolisian dan masyarakat semakin erat, menciptakan ikatan yang kuat dalam mendukung keamanan serta kesejahteraan bersama di wilayah tersebut.

“Selanjutnya kegiatan ini disambut antusias oleh kurang lebih sebanyak 12.000 orang dari berbagai lapisan kalangan Masyarakat, yang mana Kegiatan ini tidak hanya fokus pada bakti sosial, tetapi juga melibatkan bakti kesehatan yang memberikan pelayanan kesehatan kepada 10.354 pasien. Pelayanan tersebut mencakup berbagai layanan medis seperti dokter umum, dokter gigi, dan sejumlah spesialis seperti spesialis anak, penyakit dalam, jantung, THT, kandungan, mata, bedah, saraf, dan jiwa. Selain itu, kegiatan ini juga mencakup medical check-up untuk siswa SMA yang berminat mengikuti seleksi penerimaan polisi, pelayanan khitan, donor darah, operasi katarak, operasi bibir sumbing, serta pelayanan stunting. Rumah Sakit Bhayangkara akan terus melanjutkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, menciptakan dampak positif yang berkelanjutan,” Ucap Wakapolda Kepri Brigjen. Pol. Asep Safrudin, S.I.K., M.H.

Kemudian dalam kesempatan tersebut, Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad, S.E., M.M., mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Polda Kepri atas kehadiran dan penyelenggaraan kegiatan positif ini yang bermanfaat bagi masyarakat. Kegiatan ini juga ikut memberikan kontribusi yang dalam menyokong kesejahteraan warga Provinsi Kepulauan Riau, terutama dalam aspek pelayanan kesehatan dan bantuan sosial. Keberadaan kegiatan ini dianggap sangat membantu masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan dan manfaat sosial yang berdampak positif bagi kehidupan mereka.

“Saya ingin mengungkapkan apresiasi atas kebijakan pemerintah yang telah berhasil membangun berbagai fasilitas infrastruktur dan program yang memudahkan kehidupan masyarakat, serta berhasil meningkatkan tingkat kesejahteraan dan pertumbuhan ekonomi Indonesia. Upaya ini menciptakan landasan yang lebih kokoh untuk masa depan yang lebih baik. Sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah, saya mengajak seluruh masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam pesta demokrasi yang akan diadakan pada tanggal 14 Februari 2024. Partisipasi aktif dari semua lapisan masyarakat dalam pemilihan pemimpin adalah langkah penting untuk membantu Indonesia memilih pemimpin yang lebih baik untuk masa depan yang lebih baik pula. Dengan demikian, kita dapat bersama-sama mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bagi negara ini,” Jelas Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad, S.E., M.M.

Selanjutnya Wakapolri Komjen. Pol. Drs. Agus Adrianto, S.H., M.H., dalam sambutannya mengucapkan ucapan terimakasih atas sambutan luar biasa yang diberikan oleh Provinsi Kepri, serta menyampaikan bahwa kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik berkat adanya kolaborasi antara berbagai Forkopimda Kepri yang telah memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan baik. Kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk komitmen Polri yang serius memberikan pelayanan yang terbaik kepada Masyarakat.

“Lebih lanjut bahwa pejabat-pejabat Pemerintah, TNI, dan Polri sebenarnya bertindak sebagai perwakilan negara di daerah dengan tugas utama melayani dan membantu masyarakat serta memberikan solusi terhadap berbagai persoalan yang dihadapi warga, termasuk di dalamnya masalah kesehatan. Oleh karena itu, sebagai bagian dari program prioritas Kapolri, terutama di triwulan 1, triwulan 3, dan 4, serta triwulan awal tahun 2024, kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan diimplementasikan sebagai strategi dari cooling system. Langkah ini tidak hanya memberikan layanan langsung pada aspek kesehatan masyarakat, tetapi juga menjadi upaya konkret dalam meredakan ketegangan dan menenangkan suasana, terutama dalam konteks perhelatan pemilu yang tengah berlangsung. Dengan menggabungkan kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial, diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam menyejukkan konsentrasi dan mendorong partisipasi masyarakat yang lebih aktif dalam pemilu” Tutur Wakapolri Komjen. Pol. Drs. Agus Adrianto, S.H., M.H.

“Saya berharap bahwa perbedaan pilihan dalam konteks pemilihan umum adalah hal yang wajar, tetapi yang tidak seharusnya terjadi adalah jika perbedaan tersebut mengakibatkan perpecahan dan terputusnya hubungan silaturahmi di antara kita. Kita harus tetap bersatu, mengingat kita semua adalah bagian dari negara kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama. Untuk menjaga keutuhan dan mewujudkan impian Indonesia emas pada tahun 2045, kita perlu saling bergandengan tangan, menyatukan barisan, bergotong-royong, saling angkat, dan saling bantu. Dengan menjaga kerja sama dan kebersamaan, kita dapat mengatasi perbedaan pilihan politik dan menjadikannya sebagai kekuatan untuk membangun masa depan yang lebih baik bagi tanah air kita,” Imbuh Wakapolri Komjen. Pol. Drs. Agus Adrianto, S.H., M.H.

“Keberhasilan kegiatan hari ini dapat terwujud berkat kolaborasi dan sinergi antara berbagai pihak, termasuk melibatkan pimpinan daerah, TNI, dan keluarga Polda Kepri. Hal ini menunjukkan bahwa komunikasi, kolaborasi, sinergi, dan solidaritas dalam menanggulangi masalah, terutama di bidang kesehatan, dapat diwujudkan melalui inisiatif bersama. Mudah-mudahan penyelenggaraan yang dilakukan hari ini memberikan dampak positif dan terus dirasakan oleh masyarakat, serta diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi pimpinan daerah lainnya. Terima kasih atas dukungan dan kerja keras semua pihak, dan saya yakin bahwa dengan kebersamaan, kita dapat menciptakan kondisi masyarakat yang sehat dan aman, sehingga Indonesia terus maju,” Tutup Wakapolri Komjen. Pol. Drs. Agus Adrianto, S.H., M.H.

Kegiatan dilanjutkan dengan Penyerahan Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial oleh Bapak Wakapolri beserta Pejabat Polda Kepulauan Riau kepada Masyarakat yang diwakili langsung oleh Melayu Raya, Tanjung Uma, Marbit Masjid, Komunitas Penggali Kubur, Komunitas Ojol, PSMPI, dan Kampung Tua Bagan. Kemudian kegiatan diakhiri dengan foto Bersama.

Terakhir, Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H. M.Si., menambahkan “Mari kita sukseskan Pemilu 2024 yang tinggal 14 hari lagi dan jangan mudah percaya dengan berita yang tidak benar atau Hoax guna menjaga situasi Kamtibmas menjelang pemilu menjadi aman dan kondusif. Untuk masyarakat yang ingin mengadukan atau melihat kejahatan serta memerlukan bantuan kepolisian dapat menghubungi Call Center Polisi 110 atau Unduh Aplikasi Polri Super Apps di Googleplay/APP Store.” himbau Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *