Personel Satgas OMB Polres Sigi Berikan Pengamanan Maksimal,Tujuh Kampanye Berjalan Dari Pagi Hingga malam

Kepolisian5552 Dilihat

NCNINDONESIA.COM |SIGI – Tahapan kampanye Pemilu 2024, Personel yang tergabung Satgas Operasi Mantap Brata Tinombala 2023-2024 Polres Sigi melaksanakan pengamanan kegiatan pengamanan kampanye di tujuh lokasi berbeda yang berada di wilayah Kabupaten Sigi, Kamis (25/01/2024).

Sebelum turun melaksanakan pengamanan, Personel TNI- Polri Satgas OMB melaksanakan apel kesiapan di lapangan apel Mapolres Sigi pukul 09.00 Wita dipimpin Kabag Ops AKP Ahmad Bagus Harun, S.H. selaku Karendalops dan dihadiri para pejabat operasi OMB serta personel yang terlibat dalam operasi.

Saat dikonfirmasi, PLH Kasi Humas Polres Sigi Iptu Nuim Hayat, S.H. menyebut, sebanyak tujuh titik kampanye yang berlangsung hari ini masing-masing berada di Kec. Dolo Barat Dua Kegiatan Kampanye, Kec. Nokilalaki satu kegiatan, Kec. Marawola satu kegiatan, Kec. Gumbasa satu kegiatan, Kec. Dolo Selatan satu kegiatan dan Kec. Kulawi satu kegiatan.

Iptu Nuim juga mengungkapkan, tujuan dilaksanakannya pengamanan oleh TNI -Polri untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama kampanye agar proses Pemilu 2024 berlangsung dengan damai dan tidak terganggu oleh tindakan kekerasan atau ancaman.

“Pengamanan Kampanye para peserta Pemilu merupakan salah satu tugas TNI-Polri dalam tahapan Pemilu 2024, dengan maksud untuk memberikan rasa aman dan mencegah potensi kerawanan yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat selama dan selesai kegiatan kampanye ini dilaksanakan.” Ungkap Kasi Humas.

“Dalam pengamanan, kita bekerja sesuai SOP dengan menjunjung tinggi netralitas. Secara umum kegiatan kampanye yang berlangsung dari pagi hingga malam hari berjalan aman dan tujuh kegiatan kampanye tersebut sudah diterbitkan Surat Tanda Terima Pemberitahuan (STTP) dari Polri.” Pungkas Kasi Humas.

Sumber : (Humas Polres Sigi)
Prawarta Yudha Krisna

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *