Prediksi Timnas Indonesia vs Vietnam: Menjaga Asa Lolos 16 Besar Piala Asia 2023 Qatar Pipin Lukmanul Hakim

Olahraga5408 Dilihat

NCNINDONESIA.COM- Prediksi timnas Indonesia kontra Vietnam dalam jadwal Piala Asia 2023 Qatar pertandingan kedua Grup D, akan menjadi laga krusial bagi kedua tim membuka peluang lolos 16 besar.

Adapun jadwal siaran langsung Indonesia vs Vietnam yang digelar di Stadion Abdulah bin Khalifa, pada Jumat, (19/1/2024) dapat disaksikan live RCTI pukul 21.30 WIB.

Kemenangan tentu menjadi syarat mutlak untuk lolos dari fase grup, baik bagi timnas Indonesia maupun timnas Vietnam

Sebab, pada sebelumnya nasib kedua tim serupa, Indonesia dikalahkan 1-3 oleh Irak pada Senin lalu. Sedangkan Vietnam tumbang 2-4 dari Jepang, pada Minggu lalu.

Adapun hasil pertandingan Indonesia vs Vietnam sangat penting bagi kedua kubu. Dikarenakan, regulasi AFC menggunakan kriteria head to head untuk menentukan posisi tim yang memiliki nilai sama.

Sehingga, Indonesia dan Vietnam sekarang ini sedang berebut posisi kedua dan ketiga di grup, sebab itu wajib hasil pertemuan yang bagus dengan rival mereka.

Usai laga perdana melawan Irak yang berakhir dengan skor 1-3, menjadi catatan khusu dan evaluasi bagi timnas Indonesia, demi menghadapi Vietnam.

“Setelah laga pertama, saya pikir evaluasinya adalah kita harus bekerja lebih keras lagi di laga kedua. Sekarang kita fokus ke pertandingan melawan Vietnam nanti,” kata Rafael Struick, dikutip dari laman PSSI.

Bersua Indonesia, memungkinkan akan menjadi ajang balas dendam pelatih Vietnam, Philippe Troussier, yang menukangi skuad tersebut sejak Maret 2023.

Dua bulan berselang, ia merasakan kekalahan dari Indonesia di babak semifinal SEA Games 2023. Hal ini tentu akan diingat oleh Phillipe ketika berhadapan dengan tim asuhan Shin Tae-yong.

Head to Head Indonesia vs Vietnam:

09/01/2023: Vietnam 2-0 Indonesia

06/01/2023: Indonesia 0-0 Vietnam

15/12/2021: Indonesia 0-0 Vietnam

07/06/2021: Vietnam 4-0 Indonesia

15/10/2019: Indonesia 1-3 Vietnam

Prediksi Susunan Pemain:

Indonesia (5-4-1): Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Jordi Amat, Elkan Baggot, Pratama Arhan; Shayne Pattynama, Ivar Jenner, Justin Hubner, Sandy Walsh; Rafael Struick.

Pelatih: Shin Tae-yong

Vietnam (3-4-2-1): Flip Nguyen; Tuan Tai Phan, Bui Hoang Viet Anh, Thanh Binh Nguyen; Vo MInh Trong, Nguyen Tuan Anh, Thai Song Nguyen, Pham Xuan Manh; Dinh Bac Nguyen, Hung Dung Do; Tuan Hai Pham.

Pelatih: Philippe Troussier.(*)

 

 

 

Sumber :Bolatimes.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *