Perhelatan Akbar MTQ Kabupaten Tangerang Siap Digelar, Persiapan Hampir Mencapai 100 Persen

Pemerintahan4384 Dilihat

Tangerang,NCNIndonesia.com- Pemkab Tangerang bersama Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) menggelar rapat persiapan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-54 Tingkat Kabupaten Tangerang. Kedua pihak mematangkan persiapan MTQ yang akan dibuka secara resmi pada tanggal 11 Januari 2024 di Kecamatan Solear.

Rapat tersebut dipimpin dan dibuka Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid. Seluruh camat dan panitia MTQ hadir di Gedung Serba Guna Kantor Kecamatan Solear, Selasa (09/01/2024).

Dalam arahannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid mengatakan persiapan pelaksanaan MTQ 2024 telah mencapai 90 persen. Dia menegaskan, tuan rumah pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten 2024 adalah Kecamatan Solear pada 11-16 Januari 2024.

“Alhamdulillah untuk persiapan MTQ tingkat Kabupaten Tangerang sudah mencapai 90 persen siap, meski begitu persiapan harus terus kita matangkan,” ucapnya yang juga merupakan Ketua Umum LPTQ Kabupaten Tangerang.

Ia meminta semua pihak yang terlibat, baik Panitia Pelaksanaan MTQ baik di Tingkat Kecamatan dan juga tingkat Kabupaten terus memaksimalkan kesiapan dan menguatkan sinergi sehingga pada pelaksanaan MTQ nanti bisa berjalan lancar dan sukses.

“Koordinasi dan Komunikasi, yang utama memaksimalkan persiapan dari pra kegiatan hingga selesai. Saya memohon kepada semua panitia di masing-masing bidang yang berada di kepanitiaan MTQ baik di kecamatan hingga Panitia Kabupaten harus terus dapat bersinergi,” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum LPTQ Kabupaten Tangerang, Hariri menyampaikan kegiatan rapat ini juga merupakan kegiatan monitoring dan evaluasi terakhir masing-masing bidang kepanitiaan menjelang pagelaran MTQ. Ia berharap, pelaksanaan MTQ ke-54 ini dapat berjalan dengan lancar dan panitia pelaksana agar dapat terus mempersiapkan dan mematangkan kegiatan MTQ ini dengan sebaik mungkin.

“Baju seragam untuk dewan juri juga sudah mulai dibagikan, alat tulis dan tas juga sudah dibagikan. Sementara itu untuk dropping alat-alat kelengkapan lomba akan dilakukan mulai besok di arena utama dan 13 arena lainnya. Harapan kita, pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten ini dapat berjalan dengan sukses dan baik,” ucapnya.(Nurdin/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *