Sakban Kesbangpol Kabupaten Tangerang, Encep Sahayat Hadiri Diklatsar PPBNI

Berita12093 Dilihat

Momentum Sakban Kesbangpol Kabupaten Tangerang, Encep Sahayat Hadiri Diklatsar PPBNI

Tangerang,NCNindonesia— Organisasi masyarakat ( ormas ) Patriot Pemersatu Banten Nasional Indonesia (PPBNI) Kabupaten Tangerang menggelar kegiatan pendidikan dan Latihan Dasar ( Diklatsar ) kepemimpinan selama 2 hari , tepatnya tanggal 27 dan 28 Desember 2023 yang bertempat di Mega Hotel dan Resort Cipayung Bogor.

Ari As’ari Marnan selaku ketua DPC PPBNI Satria Banten Kabupaten Tangerang mengatakan, pendidikan latihan dasar kepemimpinan ini diikuti oleh seluruh pengurud DPAC PPBNI Satria Banten se-Kabupaten Tangerang, diantaranya ketua, sekretaris, bendahara dan juga satuan Srikandi.

“Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan kemampuan para pengurus dibidang kepemimpinan,mengusung tema membangun kaderisasi yang berkarakter religius, berintegritas, berkarya dan berbudi luhur,” ucap Ari.

Ketua Panitia pelaksana, M.Suprin mengungkapkan bahwa kegiatan diklatsar kepemimpinan ini penting untuk melatih diri lebih bertanggung jawab akan sebuah kepemimpinan sebuah organisasi.

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik ( Kesbangpol ) Kabupaten Tangerang melalui Sekretaris Badan ( Sekban) Kesbangpol, Encep Sahayat, mengungkapkan bahwa PPBNI sebagai ormas yang lahir dan didirikan dari semangat kebersamaan menyatukan persepsi buah pemikiran para sang patriot para pini sepuh Banten yang terdiri dari tokoh masyarakat, alim ulama, tokoh pemuda, akademisi, seniman, cendekiawan, para profesional dan unsur lainnya memiliki kewajiban dalam menjaga, memelihara dan mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, berazaskan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945.

“Sebagai Satria Banten, kader dan anggota PPBNI harus memiliki militansi dan jiwa patriotisme, memiliki rasa cinta tanah air, dan terus berjuang dalam dalam upaya mewujudkan cita-cita organisasi PPBNI dengan doktrin bertaqwa, berkarya dan berbudi luhur,” ucap Encep.(Nurdin/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *