Koramil 0602-13/Padarincang Bersihkan Sampah Yang Mengganggu Areal Pertanian

Berita6540 Dilihat

Serang,NCN Indonesia.com-Memasuki musim penghujan, guna mengatasi permasalahan sampah yang mengganggu areal pertanian, Koramil 0602-13/Padarincang Kodim 0602/Serang menggelar kegiatan Karya Bakti (Karbak), pembersihan sampah secara bergotongroyong di sungai Cilehem bersama Pemerintah Kecamatan Padarincang,Polsek Padarincang dan aparat Desa Batu Kuwung serta masyarakat, bertempat di Kampung Sawarna, Desa Batu Kuwung,Kecamatan Padarincang,Kabupaten Serang, Provinsi Banten,Sabtu (09/12/2023).

Kapten Inf Afendi menyampaikan bahwa beserta Camat Padarincang H. Andi Saepudin, SE, M.Si dan anggota Polsek Padarincang serta Kades Batu Kuwung, sebelum melaksanakan Kerja Bakti sudah koordinasi secara matang, dengan staf desa berikut Muspika Kecamatan Padarincang.

” Dalam hal ini untuk melaksanakan Kerja Bakti, yaitu membersihkan sampah yang ada di sungai Cilehem. Sehingga pada saat air tersebut, mengaliri air persawahan,  sampah-sampah itu tidak masuk ke persawahan,” jelasnya.


Lanjutnya, sekitar kurang lebih 80 Hektar lahan persawahan milik warga, air nya dari sungai Cilehem. Kegiatan ini juga, untuk mengurangi dan menghindari terjadinya banjir yang selama ini kampung Cilehem selalu Banjir.

” Sehingga pelaksanaan hari ini, juga kami mengeruk seluruh sampah dan batang-batang Pohon di kali Cilehem,” pungkasnya.

Sementara itu,Saiful Wakil Tokoh Pemuda Kampung Sawarna mengucapkan terima kasih kepada TNI, karena telah bersama masyarakat melakukan kegiatan pembersihan sampah di Sungai Cilehem.

” Yang mana sampah tersebut, pada saat musim penghujan memasuki areal persawahan masyarakat,” ucapnya.

Madsupi Warga sekaligus Ketua Salah satu Organisasi Kemasyarakatan menyampaikan,Kami bersama TNI-POLRI dan Muspika Kecamatan serta warga lainnya bersama -sama bergotong royong membersihkan kali Cilehem,Kami selalu warga sangat senang dan mengapresiasi kepada TNI -POLRI dan juga Muspika Kecamatan Padarincang yang peduli terhadap kondisi kali Cilehem,

“Tambahnya,karena ini sudah mau masuki musim penghujan dan sampah sudah pada numpuk khawatir pas debit air sungai Cilehem tinggi akan berdampak muluapnya air ke pemukiman warga seperti yang sudah-sudah air sampai merendam rumah warga,tapi kalau sudah dibersihkan seperti ini mudah-mudahan arus air sungai nanti lancar karena tidak lagi tersumbat oleh tumpukan sampah,sekali lagi terima kasih kepada TNI-POLRI dan Muspika serta warga lainnya yang terlibat dalam gotong royong membersihkan kali Cilehem.tutup Madsupi BN,(Suheli/Cule)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *