Honor RT dan RW 6 Bulan Belum Dibayarkan,Koalisi LSM BMI dan LSM KOBRA Banten Surati Bupati Kabupaten Serang

Uncategorized5396 Dilihat

Kabupaten Serang,NCNIndonesia.com-Pasalnya ada beberapa keluhan dari RT & RW yang mengadu kepada kami,bahwa selama kurang lebih 6 (enam) bulan mereka belum menerima gajih atau insentif dari Pemda Kabupaten Serang dari bulan Juli sampai dengan bulan November 2023 bahkan dua bulan sebelumnya juga kami tidak menerimanya.

Mendengar keluhan dari para Rt & Rw yang belum dibayar insentifnya selama 6 (enam) bulan, saya merasa terpanggil ingin membantu para Rt & Rw untuk memperjuangkan hak-hak mereka yang selama kurang lebih 6 (enam) bualan belum dilakukan pembayaran oleh Pemerintah Daerha Kab Serang.
Para Rt & Rw juga memberikan penyataan secara tertulis kepada kami bahwa benar mereka selama kurang lebih 6 (enam) bulan belum mendapatkan gajih atau insentif.

Saya merasa perihatin kepada Rt & Rw yang selama ini mereka bekerja keras untuk membantu pemerintah, tidak mengenal lelah, mereka adalah ujung tombak masyarakat, setiap ada persoalan di masyarakat merekalah yang selalu tampil terdepan untuk menyelesaikannya, baik persoalan keluarga, persoalan rumah tangga, pemuda, bahkan persoalan hutang piutang masyarakat pun, Rt & Rw lah yang selalu terbebani oleh masyarakatnya.

Didi Haryadi, S.Pd.i Aktivis muda yang Berdomisili di Desa Tambluk Kec Petir Kab Serang akhirnya melayangkan surat audiensi dengan Surat Nomor: 008/A/KOBRA&BMI/XI/2023 pada Tanggal 27 November 2023 yang ditunjukan kepada Bupati Kabupaten Serang mengenai Insentif Rt & Rw yang selama kurang lebih 6 (enam) bulan yang belum dilakukan pembayaran oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Serang dari Bulan Juli sampai dengan Bulan Novemver 2023, Bahkan tahun sebelumnya juga ada yang belum di bayarkan selama kurang lebih 2 (dua) bulan.

Setelah kami melayangkan surat Audiensi, akhirnya Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kab Serang melakukan komunikasi dengan kami diruangannya pada Hari Selasa Tanggal 28 November 2023 bahwasanya, Insentif Rt dan Rw akan beliau pertanyakan kepada DPKAD apakah anggarannya ada atau belum ada, kalu anggarannya ada insya allah akan segera direalisasikan.
Rabu Tanggal 29 November 2023 Kepala Dinas DPMD Kab Serang memberikan infomasi kepada kami bahwasannya Insentif Rt & Rw Minggu ini akan segera dibayarkan dengan cara bertahap satu bulan, bahkan bukan hanya insentif Rt & Rw yang mau dibayarkan, Insentif kepala Desa dan perangkatnya juga yang selama dua bulan belum dibayar akan dilakukan pembayaran.

Mendengar informasi yang disampaikan Kepala Dinas DPMD Kab Serang kepada kami yang akan segera melakukan pembayaran terhadap insenti Rt & Rw juga Siltaf Kepala Desa dan Perangkatnya, kami merasa senang, karena perjuangan yang selama ini kami lakukan diperhatikan oleh mereka.
Perjuangan ini murni semata-mata karena kami hanya ingin membantu dan memperjuangkan hak-hak Rt & Rw yang selama kurang lebih 6 (enam) bulan belum dilakukan pembaayaran, semoga perjuangan ini mendapatkan keridhoan dari allah SWT.

Kami juga tentunya tidak akan tinggal diam, kami akan terus melakukan Audiensi kepada Bupati Kab Serang agar Insentif Rt & Rw segera dibayarkan semuanya, karena kalo kita hitung insentif Rt & Rw selama 6 (enam) bulan dan dua bulan sebelumnya tidak diturunkan se kabupaten serang, Rp. 300.000 X 6 bulan = Rp. 1.800.000,00 X 6.851 Rt & Rw se Kab Serang = 12.331.800.000,00 dan insentif perangkat desa selama 2 (dua) bulan September dan Oktober 2023, Rp. 2.500.000,00 X 2 bulan = Rp. 5.000.000,00 X 2.282 Perangkat Desa se Kab Serang = Rp. 11.410.000.000,00 dan insentif BPD Rp. 700.000,00 X 2 ( dua) bulan = Rp. 1.400.000,00 X 2.282 BPD se kab serang = Rp. 3.174.800.000,00 dimana sebenarnya uang tersebut di endapkan dengan total keseluruhan Rp. 26.916.600.000,00 (dua puluh enam milyar sembilan ratus enam belas juta enam ratus ribu rupiah)
Maka akan kami pertanyakan dimana sebenarnya uang tersebut diendapkan, karena kalo melihat pembangunan inprastruktur pasilitas umum pembangunan jalan, gedung sekolah, gedung.

 

Kabiro Serang : Suheli/Cule 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *