Badan Kesbangpol Kabupaten Tangerang Gelar Focus Group Discussion Kewaspadaan Dini

Pemerintahan3223 Dilihat

Tangerang,NCN INDONESIA– Dalam rangka mendiskusikan dan membahas upaya peningkatan kewaspadaan dini daerah (pekadida) sebagai salah satu kegiatan implementasi aksi perubahan kinerja organisasi, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tangerang menggelar focus group discussion ( FGD) pada hari Senin (27/11/2023) di hotel Fame, Kelapa dua.

FGD diikuti oleh tim kewaspadaan dini daerah ( TKD ) Kabupaten Tangerang, antara lain dari satintel polresta Tangerang, Kasi intelkam Kejaksaan Negeri Tangerang, Pasi intel Kodim 0510/Tigaraksa dan unsur lainnya.Selain itu juga diikuti oleh pengurus Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat ( FKDM) Kabupaten Tangerang, pengurus FKDM Kecamatan se-Kabupaten Tangerang, pengurus Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Tangerang dan pengurus FPK Kecamatan se-Kabupaten Tangerang serta pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama ( FKUB) Kabupaten Tangerang.

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Tangerang, Rudi Lesmana, mengatakan bahwa FGD untuk mendiskusikan dan membahas terkait pentingnya meningkatkan kewaspadaan dini daerah dan kewaspadaan dini masyarakat terhadap ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan (ATHG) dengan melakukan deteksi dini dan pencegahan dini.

“Adanya informasi yang bersifat ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan atau ATHG yang berpotensi menimbulkan konflik sosial, diharapkan dapat dideteksi dan dicegah,” ujar Rudi.

Sementara itu, Sekretaris Badan ( Sekban ) Kesbangpol, Encep Sahayat, mengungkapkan bahwa FGD yang digelar saat ini merupakan bagian dari implementasi aksi perubahan kinerja organisasi dalam upaya meningkatkan kewaspadaan dini daerah dan masyarakat.

“Melalui FGD ini diharapkan semua pihak semakin memiliki kewaspadaan dini dalam rangka deteksi dini dan cegah dini terhadap potensi konflik sosial,” ucap Encep.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *