Badan Kesbangpol, KPU Dan PPK Gelar Rakor Persiapan Kirab Pemilu

Berita1172 Dilihat

TANGERANG, NCN — Badan Kesatuan Bangsa dan Politik ( Kesbangpol ) bersama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang menggelar rapat koordinasi (rakor) dengan ketua Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK ) pada hari Kamis (02/11/2023) di ruang Parakan gedung Lingkup PU, Tigaraksa. Rakor diselenggarakan dalam rangka persiapan kirab pemilihan umum (pemilu). Rakor dipimpin oleh Sekretaris Badan ( Sekban) dan ketua KPU Kabupaten Tangerang. Hadir pula komisioner KPU lainnya.

Sekban Kesbangpol, Encep Sahayat, mengatakan bahwa walau pun kirab pemilu bukan merupakan bagian dari tahapan pemilu, tetapi penting dilakukan dalam upaya mensosialisasikan waktu pelaksanaan pemilu dan partai politik peserta pemilu.Oleh karenanya penyelenggaraan kirab pemilu perlu dikoordinasikan dan dipersiapkan.

“Kirab pemilu akan diselenggarakan pada tanggal lima sampai dengan sebelas November 2023, diawali dengan
opening ceremony di puspemkab, kemudian dilanjutkan ke daerah pemilihan satu hingga enam,” ujar Encep.

Lebih lanjut Encep menjelaskan bahwa pada kirab pemilu tersebut disamping dilaksanakan opening ceremony, kemudian pawai ke tiap-tiap kecamatan dan pada beberapa kecamatan akan ada event. Selain itu juga dilakukan sosialisasi segmented.

Untuk diketahui, kirab pemilu untuk daerah pemilihan (dapil) 1 akan dilaksanakan paa hari Senin tanggal 6 November 2023, meliputi Kecamatan Tigaraksa, Jambe , Solear, Cisoka , Jayanti dan Balaraja.
Dapil 2 pada hari Selasa tanggal 7 November 2023, meliputi Kecamatan Sukamulya, Kresek , Gunungkaler , Mekarbaru,Kronjo, Kemeri, Mauk, dan Sukadiri.
Dapil 3 pada hari Rabu, tanggal 8 November 2023, meliputi Kecamatan Pakuhaji,Teluknaga, Kosambi, Sepatan Timur dan Sepatan. Dapil 4 pada hari Kamis tanggal 9 November 2023, meliputi Kecamatan Rajeg , Sindang Jaya dan Pasarkemis. Untuk dapil 5 pada hari Jum’at tanggal 10 November 2023 , meliputi Kecatan Cikupa, Panongan dan Curug. Kemudian dalil 6 pada hari Sabtu tanggal 11 November 2023 , meliputi Kecamatan Kelapadua, Pagedangan, Cisauk dan.Legok.

Pada hari Senin tanggal 6 November 2023 akan dilaksanakan sosialisasi oleh PPK kepada siswa calon pemilih pemula secara serentak di 29 kecamatan pada saat upacara bendera di 29 SMA/MA/SMK.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *