Puluhan Personil Satpol PP Amankan Haul Syekh Abdul Qodir Al-Jaelani Ke-65

Momen perayaan haul Syekh Abdul Qodir Al Jaelani

Peristiwa1085 Dilihat

TANGERANG,NCN– Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tangerang lakukan pengamanan Haul Syekh Abdul Qodir Al- Jaelani Ke-65 di Pondok Pesantren Al-Istiqlaliyah, Cilongok, Kecamatan Pasar Kemis, Sabtu (28/10) malam.

Sebanyak 35 Personil Satpol PP Kabupaten Tangerang bersama unsur TNI-Polri dan Dinas Perhubungan Kabupaten Tangerang dikerahkan untuk mengamankan proses pelaksanaan tersebut.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tangerang, Agus Suryana mengatakan pihaknya menempatkan anggota Satpol PP yang bergabung bersama unsur TNI-Polri dibeberapa titik akses pintu masuk lokasi.

Dimana, ribuan orang dari berbagai daerah datang ke tempat tersebut untuk mengikuti Haul Syekh Abdul Qodir Al- Jaelani Ke-65.

“Kami kerahkan sebanyak 35 personil yang nantinya bergabung bersama unsur TNI-Polri untuk membantu proses pengaturan lalu lintas di sekitar jalan raya menuju Masjid Al Istiqlaliyyah,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga mengerahkan anggota di akses pintu masuk untuk mengatur agar jamaah yang datang tidak berdesakan. “Terdapat 4 titik pintu akses menuju Masjid Al-Istiqlaliyah yang dilakukan penjagaan pada Haul Syekh Abdul Qodir pada saat ini,” ungkapnya.

Untuk itu, Agus mengimbau kepada jamaah yang hadir untuk menjaga barang bawaan masing-masing.

“Karena lokasi sangat ramai dan rentan terjadinya tindak kriminal, diharapkan jamaah dapat menjaga barang bawaannya,” imbuhnya.

Diketahui, setiap tahunnya ratusan personil gabungan dari unsur Satpol PP, bersama TNI-Polri melakukan pengamanan Haul Akbar di Cilongok, Kecamatan Pasar Kemis. Hal tersebut merupakan bentuk dukungan untuk mensukseskan kegiatan tersebut.(Erwin/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *